Surakarta, 7 Agustus 2021

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah berdampak pada berbagai sektor kehidupan masyarakat. Politeknik Akbara Surakarta dalam program “Strong Together” telah menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah di Surakarta guna meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. “Strong Together” merupakan program yang diinisiasi oleh Palang Merah Indonesia Surakarta dan Politeknik Akbara Surakarta menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan dari Lions Club Solo dalam upaya meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 telah diterima oleh ketua Program “Strong Together” Panji Ardhana Respati secara langsung di Gedung Politeknik Akbara, Surakarta 7/8. 

Bantuan donasi dari Lions Club Solo terdiri dari 500 paket nasi box dan minuman, 50 pack beras dan 5 kardus handsanitizer bantuan tersebut didistribusikan kepada 36 titik kelurahan oleh sibat (siaga bencana berbasis masyarakat), KSR (Korps Suka Rela), Mahasiswa Akbara Surakarta dan perwakilan dari Lion Club.

Politeknik Akbara Surakarta telah melakukan berbagai langkah untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Politeknik Akbara Surakarta membuka dapur umum dan menyediakan nasi box serta membagikan beras untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19.